Rabu, 29 Mei, 2024
Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa (dua dari kiri) bersama Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry (berkalung bunga) saat menghadiri Konsolidasi Partai di Munggu, Minggu (16/4). (Foto: M-003)

Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa (dua dari kiri) bersama Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry (berkalung bunga) saat menghadiri Konsolidasi Partai di Munggu, Minggu (16/4). (Foto: M-003)

DENPASAR, MENITINI.COM – Partai Golkar Badung merapatkan barisan menuju Pemilu serentak 2024 dan Pilkada Serentak 2024. Partai berlambang Pohon Beringin itu telah memperkenalkan bakal calon legislatif (Caleg) DPRD Badung dengan melakukan Roadshow di enam Kecamatan.

Terakhir dilakukan di Kecamatan Mengwi yang bertempat di Desa Munggu, Minggu (16/3/2023).  Dalam konsolidasi Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung bersama Pengurus dan Fungsionaris Partai Golkar se Kecamatan Mengwi, menguat dukungan untuk pencalonan Wayan Suyasa sebagai Bupati Badung 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry yang hadir juga memberikan dukungan untuk putra Mengwi itu.  Menurut Sugawa Korry, sudah tiba saatnya Golkar kembali merebut kursi eksekutif Badung melalui kader sendiri setelah memberikan dukungan terhadap pencalonan Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa dan mengulang kemenangan AA Gde Agung – Ketut Sudikerta.

BACA JUGA:  Adi Arnawa Bakal Maju Calon Bupati Badung? Begini Katanya

“Yang lalu kita memberikan dukungan maka saatnya di 2024 kita harus mengambil. Dan dia adalah Bapak Wayan Suyasa,” kata Sugawa Korry dengan meneriakkan “Suyasa” dijawab “Bupati Badung” sebanyak tiga kali oleh masyarakat serta simpatisan yang hadir dalam konsolidasi tersebut. 

Dukungan serupa untuk Wayan Suyasa juga lahir dari akar rumput partai Golkar. Ketua PK Golkar Mengwi, I Made Suda mengatakan Wayan Suyasa adalah figur yang tepat memimpin Badung 2024 mendatang. 

“Semoga beliau maju Badung 1. Beliau adalah putra Mengwi. Mari satukan tekad untuk putra Mengwi harus sebagai Badung satu. Saya dan kita semua wajib mendukung dan memenangkan bapak Wayan Suyasa menjadi Badung 1,” kata Made Suda.

BACA JUGA:  Pilkada Badung, Disel Astawa Siap Dampingi Suyasa

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Badung Wayan Suyasa dalam orasinya menyambut baik dukungan yang diberikan. Pada Pileg 2024 dirinya juga telah memutuskan untuk tidak kembali menjadi Caleg. Namun tetap berkomitmen penuh dalam menambah kursi di DPRD Badung untuk bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada mendatang. “Dari 7 kursi saat ini, kita target 12 kursi dari 45 kursi DPRD Badung. Untuk mewujudkan itu tentu seluruh kader dan calon bekerja kera dalam mencari dukungan,” kata Suyasa yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Badung. 

Para calon legislatif, harap Suyasa dalam mencari dukungan tidak hanya di desa asal, tapi juga ke desa lainnya. Hanya saja tegas dia, dalam merebut simpati masyarakat, Caleg wajib mengedepankan etika dan sopan santun. “Bersatulah dan jaga solidaritas,” tegas Suyasa kepada kader dan simpatisan Partai Golkar dalam orasi politiknya. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Pilkada Badung, Disel Astawa Siap Dampingi Suyasa