Material Marmer di Tiang Gedung Nusantara III DPR RI Ambruk

Penampakan material marmer di Tiang Gedung Nusantara III yang Ambruk.
Penampakan material marmer di Tiang Gedung Nusantara III yang Ambruk.

JAKARTA,MENITINI.COM-Terjadi insiden yang berbahaya di areal Gedung Nusantara III DPR RI. Material marmer salah satu tiang di area Gedung Nusantara III ambruk pada Jumat siang (26/8/2022).

Mengutip Kantor Berita Politik RMOl.ID, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Beruntung tidak ada korban akibat marmer yang ambruk dari tembok tiang yang berada di belakang ruangan Humas Protokol DPR RI dekat kantin itu. Para petugas dari Kesetjenan DPR RI langsung menghampiri tempat kejadian dan membersihkan reruntuhan material marmer tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan pihaknya segera memperbaiki kerusakan pada tiang di dekat Presroom DPR RI tersebut.

BACA JUGA:  Berakhir Tugas Sebagai Pejabat Bupati, Ketut Lihadnyana Pamit

Pasalnya, kondisi bangunan yang cukup tua itu sudah waktunya dilakukan perbaikan. Perbaikan juga akan dilakukan di area yang lain di Komplek Parlemen.

“Iya memang itu akan segera di tangani. Beberapa di lokasi lain juga kasusnya sama, tapi sudah ditangani lebih dulu. Karena ini bangunan lama maka banyak material yang juga mulai lapuk atau kering,” kata Indra saat dikonfirmasi beberapa saat lalu, Jumat (26/8).

Sumber: RMOL.ID