Senin, 15 Juli, 2024

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. (Foto: Detikcom)

JAKARTA,MENITINI.COM-Politisi PDIP Masinton Pasaribu menanggapi PKS terkait dengan opsi yang diajukan kepada Anies yakni menjadi kader atau berpasangan dengan Sohibul Iman di Pilgub DKI Jakarta 2024. Masinton bicara perolehan suara PDIP dan PKB cukup mendukung Anies Baswedan.

Masinton mengatakan PDIP Jakarta mempertimbangkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta Pertimbangan tersebut dia katakan telah dikomunikasikan dengan PKB Jakarta yang sudah menyatakan dukungannya secara terbuka.

‘Jembrana Emas’ Pecah Kongsi? Bupati Tamba Heran, Ipat Berpaling

Bupati Tamba Jalani Coklit Pilkada Serentak 2024

Maskot Pilkada Buleleng Simbara, Ini Arti dan Maknanya

Pilkada Badung, Suyasa-Disel Makin Populer dengan ‘Kenyemin Manten’

“PDI Perjuangan sedang mempertimbangkan nama Pak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta untuk melanjutkan kembali memimpin Provinsi Daerah Khusus Jakarta. Tentunya akan dilakukan komunikasi dengan Pak Anies dan juga partai politik yang sudah menyatakan dukungannya secara terbuka seperti PKB Jakarta," ujar Masinton seperti dikutip dari Detikcom.

"Perolehan suara dan kursi PDI Perjuangan pada Pemilu Legislatif 2024 di Jakarta memperoleh 15 kursi berada pada posisi kedua setelah PKS. Syarat untuk mencalonkan gubernur minimal harus mencapai 20 persen suara atau 22 kursi DPRD Jakarta. PKB memperoleh 10 kursi DPRD Jakarta. Jika PDI Perjuangan kerja sama dengan PKB untuk mengusung Pak Anies Baswedan, persyaratan secara formal sudah terpenuhi,” tambah Masinton.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Namun dia memastikan PDIP akan terus menjajaki opsi lain, yakni berkomunikasi dengan partai politik lain di Jakarta.

"Untuk mengusung calon internal sebagai calon Gubernur di Jakarta. PDI Perjuangan harus menjajaki ke partai politik lainnya di Jakarta," kata Masinton.

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  dr. Caput Kembalikan Formulir Balon Bupati, Diiringi Penampilan Megoak-goakan dan Rebana