Mandi di Pantai Biaung, Pelajar SMP Tewas Terseret Ombak

DENPASAR,MENITINI.COM-Seorang pelajar SMP bernama I Putu RA (13) tewas setelah terseret ombak di Pantai Biaung, Denpasar, Minggu (10/12/2023) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 Wita, ketika Putu RA bersama dua temannya ke Pantai Biaung hendak mandi. Ketiga pelajar itu baru kali ini mandi-mandi di TKP.

“Saksi mata menuturkan, korban mandi semakin ke tengah dan dua temannya tetap di pinggir pantai,” kata AKP Ketut Sukadi.

Dua rekannya sempat melarang agar korban tidak jauh dari tepi pantai. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan korban. Beberapa saat kemudian, sekira pukul 11.30 wita korban terseret ombak ganas dan tenggelam. Saksi warga yang sedang berada di pinggir pantai sempat melihat korban melambaikan tangan. Namun karena posisi korban terlalu jauh dari bibir pantai hingga penyelamatan tidak bisa segera dilakukan. 

BACA JUGA:  Sebanyak 200 Naker Jembrana Siap Diberangkatkan ke Luar Negeri

“Warga di sekitar TKP berusaha menyelamatkan korban dengan berenang menggunakan ban,” ucap AKP Sukadi. Setelah dibawa ke tepi pantai, beberapa warga berusaha memberikan pertolongan pertama kepada korban. Namun nahas, nyawa pelajar SMP itu tidak dapat diselamatkan. 

AKP Sukadi mengatakan saat ditemukan posisi badan dalam keadaan tertelungkup dan mengenakan celana pendek warna biru, dan tanpa mengenakan baju. Sekitar pukul 12.30 wita ambulans Tim SAR Kota Denpasar tiba di TKP dan jenazah korban dibawa ke RSU Dharma Yadnya. (M-003)

  • Editor: Daton