Ledakan Saat Jumatan di Masjid Afghanistan, 33 Orang Tewas

ledakan di masjid afganistan
Serangan bom kerap menyasar masjid-masjid di Afghanistan terutama milik kaum Syiah sejak Taliban berkuasa. (Foto: AP/Abdullah Sahil)

JAKARTA,MENITINI.COM- Ledakan dahsyat dikabarkan menghancurkan sebuah masjid Sufi di distrik Imam Sahib, utara Kunduz, Afghanistan, Jumat (22/4/2022). Ledakan tersebut terjadi  saat sholat Jumat  digelar.
Dilansir dari CNN Indonesia, juru bicara rezim Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan sebanyak 33 orang tewas dan 43 lainnya terluka akibat serangan bom ketiga dalam beberapa hari terakhir itu. Anak-anak, kata Mujahid, termasuk di antara 33 korban tewas.

“Kami mengutuk kejahatan ini dan mengungkapkan simpati terdalam kami kepada mereka yang berduka,” papar Mujahid melalui kicauannya di Twitter.

Saksi mata seorang penjaga toko, Moohammad Esah mengatakan pemandangan di masjid mengerikan, semua orang yang beribadah terluka dan terbunuh. Ia bahkan katanya membantu mengevakuasi korban tewas dan juga membawa korban terluka ke rumah sakit terdekat. “Saya melihat 20-30 mayat tergeletak,” ucap seorang warga lainnya di lokasi kejadian seperti dikutip AFP.

BACA JUGA:  VIDEO! Munarman Diciduk di Rumahnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*