Laksamana Muhammad Ali Resmi Menjadi KASAL, Gus Mus: Beliau Ibadahnya Bagus dan Orangnya Istiqamah

Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, (28/12/2022).
Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, (28/12/2022). (Foto: Menitini/BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA,MENITINI.COM-Laksamana Madya Muhammad Ali resmi menyandang bintang 4 atau Laksamana setelah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Laksamana Muhammad Ali resmi menggantikan Laksamana Yudo Margono yang diangkat menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

Sebelum menjadi KSAL, Laksamana Muhammad Ali menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I. Pelantikan Laksamana Muhammad Ali diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 100/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan. Kemudian Presiden Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan Ali.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Ali.

BACA JUGA:  May Day 2019, Presiden ASPEK : Pemerintah Tak Berpihak Pada Buruh

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjut Ali.

Di sisi lain ungkapan turut bangga serta dukungan lahir batin juga disampaikan oleh ulama pemangku pesantren di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Gus Mus M.Ag salah satu sahabat spiritual Laksamana TNI Mohammad Ali yang sempat memimpin doa tasyakuran sebelum Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri pelantikan di Istana Negara

“Beliau sudah layak dan memang sudah waktunya menjadi KSAL, yang Saya tahu beliau itu ibadahnya bagus, dan orangnya istiqamah”,ujar Gus Mus. (M-001)

BACA JUGA:  Vox Point Gelar Diskusi Terbatas, Usung Tema “Sinergi Gereja Katolik dan Pemerintah Wujudkan Bonum Commune

Editor: Daton