Ketua Umum Partai Ini Minta Pertanggungjawaban Kader Sebelum Pertempuran Pemilu 2024

Megawati Soekarno Putri
Megawati Soekarno Putri bersama Puan Maharani. (foto: net)

DENPASAR, MENIT INI.COM-Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mempersilakan kadernya yang tak siap memenangkan partai di Pemilu 2024 untuk angkat kaki daripada menjadi hanya beban.

“Saya akan minta pertanggungjawaban kalian. Saya akan minta satu per satu sebelum kita tempur di 2024,” kata Megawati dalam sambutan peresmian gelombang VI kantor partai baru, Rabu (24/8) seperti dikutip CNN Indonesia

“Fair loh. Mengapa saya omongin dari sekarang? Jadi bisa mikir. Kalau mau ikut partai lain, silahkan. Ini demokrasi kok. Tapi jangan menjadi beban di dalam partai kita, organisasi kita,” imbuhnya.

Megawati mengaku banyak mendapat pertanyaan soal kesiapan partai menghadapi Pemilu 2024. Secara organisasi, ia mengatakan partai berlambang banteng itu sudah siap.

BACA JUGA:  Puan Maharani Dinilai Lebih Punya Peluang Jadi Capres PDIP

“Semua partai sekarang lagi siap-siap. Sampai saya banyak yang menanyakan ‘kok ibu tenang-tenang saja’, lah saya disuruh opo? Dari sisi kesiapan organisasi saya yakin sudah siap. Yang belum apa? Kesiapan orang-orangnya. Lah ini sekarang tak gembleng,” ujar Mega.

Megawati mengaku tak khawatir bila kader-kader yang tak siap memenangkan partai mundur. Menurutnya, banyak orang yang sangat ingin masuk menjadi kader PDIP.

“Mau siap enggak? Kalau enggak, mundur. Gitu wae, karena bukan apa, akan jadi beban partai. Gini kan lebih baik, banyak orang yang mau masuk. Saya tau banyak orang yang bagus-bagus,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengingatkan internal PDIP bahwa kemenangan dalam pemilu dikarenakan pilihan rakyat. Sehingga ia meminta kader tidak lupa diri.

BACA JUGA:  Dubes India Bangga, Soekarno-Nehru Terdokumentasi Baik di Museum Agung Bung Karno

“Jangan lupa lho. Kamu pikir kamu yang memenangkan? Rakyat yang memenangkan. Rakyat yang memenangkan, sekali lagi rakyat yang memenangkan, yang mencintai PDI Perjuangan,” katanya. M-003