Kembali Raih Opini WTP, Pemkab Jembrana Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Pemerintah kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah.
Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah. (Foto: Ist)

NEGARA,MENITINI.COM-Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Penghargaan diserahkan setelah Pemkab Jembrana mampu mempertahankan opini tertinggi  dari BPK RI, predikat WTP delapan kali berturut turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Bali, Rabu (30/11/2022).

Teguh Dwi Nugroho mengucapkan selamat atas raihan Kabupaten Jembrana atas opini WTP secara berurut-turut 8 kali. “Ini merupakan capaian yang luar biasa. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Jembrana dan juga kita di Kementerian Keuangan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Bengkulu

Teguh menyebut keberhasilan tersebut tidak lepas dari sinergi dan juga koordinasi serta kolaborasi yang telah dibangun selama ini berjalan sangat baik. “Ini yang kemudian mendorong kita dalam tata kelola, akuntabilitas serta transparansi keuangan negara bisa dicapai, salah satunya dibuktikan dengan capaian kabupaten Jembrana atas laporan keuangan ini yang berhasil meraih WTP,” ucapnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan WTP yang kedelapan kalinya bagi Kabupaten Jembrana ini merupakan hasil kerjasama (teamwork). “Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD serta seluruh jajaran pemerintah di kabupaten Jembrana. Ini adalah penghargaan bagi Kabupaten Jembrana dan bagi kita semua,” kata Tamba.

Raihan tersebut diharapkan menjadi acuan bagi seluruh jajaran pemerintah kabupaten Jembrana untuk bisa mempertahankan serta berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Tetap semangat demi masyarakat Jembrana. Mari bekerja lebih baik lagi di tahun berikutnya,” tandasnya. (M-011)

BACA JUGA:  Tekan Inflasi, Ribuan Bibit Cabai Disalurkan ke Jembrana