Kapolres Jakpus Redam Massa Yang Sempat Ricuh di Depan Bawaslu Usai Maghrib

Jakarta, menitini.com—Massa aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu Jl MH Thamrin sempat terprovokasi oleh segelintir oknum pada Rabu (22/5) petang. Akibatnya massa melempari petugas TNI dan Polri yang bertahan di depan gedung Kantor Bawaslu dan membakar sejumlah kain properti yang digunakan untuk melakukan aksi.

Advertisements

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, sempat naik ke atap mobil barikade sambil memegang mikrofon untuk menenangkan massa. “ Bantu kami Pak Ustadz, kita sudah bekerjasama dengan baik sejak kemarin, tolong untuk tidak menyerang kami. Kami bertahan, kami juga bagian dari masyarakat,” terang Kapolres.

Teriakan Kapolres ini dilakukan berulang-ulang. Namun massa masih saja melakukan aksi pelemparan kepada petugas. Bahkan muncul titik api di sejumlah tempat yang membuat suasana semakin ricuh.

BACA JUGA:  Go To Banjar RSU Bhakti Rahayu, Sasar Banjar Kaliungu Desa Dangin Puri Denpasar

Upaya Kapolres untuk terus menenangkan massa akhirnya membuahkan hasil. Massa perlahan mundur dan membubarkan diri.

“Salam hormat saya Kapolres dan Dandim, untuk teman-teman semua. Kami apresiasi untuk tidak terpancing provokasi, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan,” demikian kata Kapolres mengiringi bubarnya massa aksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*