Kapolda NTT Sebut Data Sementara Penumpang Kapal Chantika 321 Orang

Ratusan keluarga korban kebakaran KFC Chantika Lestari berkumpul di depan ruangan pemulasan jenazah RS Bhayangkara Kupang, Selasa, 25 Oktober 2022.
Ratusan keluarga korban kebakaran KFC Chantika Lestari berkumpul di depan ruangan pemulasan jenazah RS Bhayangkara Kupang, Selasa, 25 Oktober 2022. (Foto: ANTARA/Bernadus Tokan)

KUPANG,MENITINI.COM- Data sementara jumlah penumpang kapal Chantika Lestari yang mengalami kebakaran di perairan laut Pulau Timor mencapai 321 orang.

Melansir Medcom.id, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Jhony Asadoma, mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 144 perempuan dan 177 pria.

“Data sementara jumlah penumpang ini bisa berubah. Itu 321 orang yang terdiri dari 144 wanita 177 pria. Tapi ini bisa berubah ini data sementara yang terkumpul dari yang selamat dan yang meninggal yang saat ini berada di RS Bhayangkara Kupang,” kata Jhony di Kupang, Selasa, (25/10/2022) usai mengunjungi RS Bhayangkara Kupang untuk melihat jenazah korban yang sedang dalam proses identifikasi.

BACA JUGA:  Dilahap si Jago Merah, Rumah di Kota Ambon Hangus Terbakar Saat di Tinggal Pemilik

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan bantuan pencarian pertolongan dan sudah dibentuk. “Kami mengerahkan tiga kapal untuk melakukan pencarian dan pertolongan bagi para korban,” jelasnya.
Selain itu pihaknya telah membentuk posko baik di jajaran Polres Kabupaten Kupang dan juga jajaran Polres Kabupaten Alor untuk menerima laporan dari keluarga korban.

Polda NTT juga membentuk tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk melakukan identifikasi korban.

Data sementara menyebutkan jumlah korban meninggal dalam musibah kebakaran kapal fery cepat tersebut sebanyak 14 orang. Tujuh korban di antaranya sudah diidentifikasi dan saat ini sedang dalam proses penyerahan kepada keluarga korban.

Sementara tujuh korban lainnya yang baru dibawa ke RS Bhayangkara Kupang pada pagi tadi masih dalam proses identifikasi.

BACA JUGA:  Bangunan Koskosan 10 Kamar Ludes, Dilahap Sijago Merah

Sumber: Medcom.id