Kapal Cantika Membara di Tengah Laut

Kapal Cantika 77 Rute Kupang-Alor Terbakar di Perairan Kabupaten Kupang.
Kapal Cantika 77 Rute Kupang-Alor Terbakar di Perairan Kabupaten Kupang. (Foto: ist)

KUPANG,MENITINI.COM- Kapal Ferry Cepat (KFC) Cantika 77 yang mengangkut penumpang dari Kupang dengan tujuan Kalabahi, Kabupaten Alor terbakar di perairan Soliu, Kabupaten Kupang, Senin (24/10/2022).

Humas Kantor Basarnas Kupang, Nela Amabi, kepada TIMEX, Senin (24/10) siang, membenarkan adanya peristiwa terbakarnya kapal tersebut. “Benar (Kapal terbakar, Red), Tim Basarnas Kupang sudah bergerak menuju ke lokasi. Kapal Cantika ini dengan rute Kupang, Alor,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, beredar sejumlah video viral terkait terbakarnya Kapal Ferry Cepat Cantika 77 yang membawa sejumlah penumpang. Dalam video berdurasi tujuh detik yang bereda luas di grup-grup WA dan platform medsos, tampak api disertai asap hitam mengepul di bagian atas Kapal Cantika 77 itu.

BACA JUGA:  Penganiayaan Sopir Angkot di Amplaz, Dibekuk Polisi

Para penumpang tampak panik, namun coba ditenangkan anak buah kapal untuk tida panik. Para penumpang tampak sudah diperlengkapi dengan pelampung keselamatan berkumpul di buritan kapal. Tampak pula seorang bayi tengah digendong dalam kapal itu.

Hingga berita ini dipublish belum diketahui berapa jumlah penumpang dan apa penyebab dari kebakaran itu.

Sumber: fajar.co.id