Ambruk Jembatan Mala, Akses Kendaraan Lintas Seram Terganggu

AMBON, MENITINI – Bagi kendaraan yang akan melewati jalur lintas Seram yang menghubungkan tiga kabupaten, yakni Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, dan Seram Bagian Timur untuk sementara tidak bisa dilewati. Pasalnya jalur jalan jembatan Mala yang berada di Desa Sahulau, Kecamatan Elpaputi, Kabupaten Maluku Tengah, ambruk, sehingga tak bisa di lewati kendaraan.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan ambruknya jalur jalan di ujung Bagian barat jembatan Mala itu terjadi, Sabtu (16/07/2022) sekira pukul 20.30 WIT, akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah ini.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty  yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ambruknya ujung jembatan Mala itu.

BACA JUGA:  Gempa Bermagnitudo 5,9 Guncang Banten, Tidak Berpotensi Tsunami

“Saat ini jalannya terputus, kami telah koordinasikan dengan balai jalan untuk tindakan perbaikan jalan, mengingat musim hujan  yang terus menerus mengguyur cukup deras di wilayah ini,” kata Kapolres, Minggu (17/07/2022).

Menurut Manuputty, saat ini personel aparat keamanan sedang berada di lokasi untuk mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Untuk sementara waktu masih dibuatkan akses jalan untuk pejalan kaki agar bisa melewati lokasi tersebut,” ujarnya. (M009).