Minggu, 26 Mei, 2024

TPA Suwung terbakar, asap membumbung tinggi. (foto: Istimewa)

DENPASAR, MENITINI.COM-Menjelang Pertemuan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Nusa Dua Bali yang akan tanggal 18-25 Mei 2024, TPA Suwung malah terbakar hebat. Kebakaran TPA Suwung yang berlokasi di Denpasar Selatan atau berdekatan dengan venue WWF Ke-10 tersebut langsung direspon cepat oleh Pemkot Denpasar dan Pemprov Bali.

TPA yang berlokasi di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar tersebut terbakar lagi untuk yang kedua kalinya setelah beberapa bulan lalu sempat terbakar hebat. 

Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WITA.

“Petugas sudah bahu membahu bergerak untuk membantu memadamkan api. Kami optimis bisa padam sebagaimana yang dilakukan petugas selama ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Usai Kebakaran Hebat, TPA Suwung Kini dalam Proses Pendinginan

Ia menegaskan, hingga saat ini Mash dalam proses pemadaman.

Provinsi Bali bersama TRC hingga saat ini membantu penanganan dan koordinasi dengan stakeholder lintas sektoral guna mempercepat penanganan dan pemadaman kebakaran TPA Suwung. Sinergitas antara BPBD Bali, DLHK Provinsi Bali, BPBD Kota Denpasar, Damkar Kota Denpasar, Damkar Kabipaten Badung, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Pelindo, PLN dan KEK Kura Kura Bali (drone), saat ini berjibaku padamkan api. Ia yakin bahwa dalam waktu dekat sudah bisa teratasi. M-007

  • Editor: Daton

TERKAIT