Jaring Ide Kreatif Anak Muda, Daerah Ini Kumpulkan Puluhan Komunitas

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri Gathering Komunitas Kreatif Persiapan D'Youth Fest, Selasa (27/9). (Foto:

DENPASAR, MENITINI.COM-Pemkot Denpasar menggelar Gathering Komunitas Kreatif Persiapan D’Youth Fest di Denpasar, Selasa (27/9) petang. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaring ide kreatif dan keinginan komunitas serta anak muda Denpasar. 

Acara itu dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Ia berharap pelaksanaan D’Youth Fest mampu memberikan ruang dan kesempatan berkarya dan berkreativitas untuk anak muda di Kota Denpasar.  

“Harapan kami tentu kreativitas anak muda terus tumbuh dan bergerak meretas batas, sehingga ke depannya dapat berkarya secara berkelanjutan,” ujar Arya Wibawa yang didampingi Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.   

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, menjelaskan, pelaksanaan D’Youth Fest setiap tahun bertujuan untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda Kota Denpasar.

BACA JUGA:  Percepat Penanganan PMK, Pemprov Bali Distribusi 19 Ribu Desinfektan ke Seluruh Kabupaten

Melalui ajang tersebut, ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan diketahui masyarakat umum. “D’Youth Fest memberikan ruang kreativitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” jelas Hendaryana. 

D’Youth Fest 2022 akan digelar pada 28-30 Oktober mendatang. Gelaran yang menyajikan beberapa mata acara tersebut dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya dan Lapangan Lumintang.  

Di Gedung DNA akan digelar Pentas Teater, D’Youth Urban, Fashion, Pameran, d’Youth Film, Marathon, Workshop, Food Court, Podcast Tattoo. Sementara di Lapangan Lumintang akan berlangsung Opening Ceremony, D’Youth Competition, Booth UMKM, D’Youth Live, Food Court, Community Activity, D’Youth Arcade Games.  

BACA JUGA:  Satu Rumah Warga Ludes Terbakar, Diduga kosleting Listrik

“Dengan pelaksanaan Gathering Komunitas Kreatif kita dapat menjaring ide-ide kreatif sebelum pelaksanaan D’Youth Fest, sehingga nantinya anak muda ikut andil langsung dalam kegiatan,” kata Hendaryana. (M-003)