Israel Bombardir Gaza Setelah Dua Pesawatnya Ditembak, Tak Ada Korban Jiwa

Perbatasan Jalur Gaza dan Israel

BALI, MENITINI.COM Sehari setelah Hari Raya Natal,  pesawat Israel membombardir balik  beberapa lokasi di Jalur Gaza pada Sabtu (26/12/2020) pagi. Serangan itu dilakukan setelah militan Palestina menembakkan dua roket ke arah Israel Selatan.

Menurut tentara setempat, target serangan udara Israel yakni fasilitas dan pelatihan pembuatan roket dan pos militer milik Hamas.

Dilansir AP, Sabtu (26/12/2020), serangan udara Israel itu menghancurkan bagian timur Kota Gaza. Media Palestina melaporkan tidak ada laporan korban jiwa.

Sebelumnya, militan Gaza menembakkan roket ke kota pesisir Ashkelon di Israel pada Jumat, (25/12/2020) tetapi sistem pertahanan udara mencegatnya. Sampai saat ini, belum ada kelompok Palestina di Gaza yang mengaku bertanggung jawab atas tembakan roket itu.

BACA JUGA:  DITUDUH TERLALU REPRESIF! Polisi dan Warga Bentrok Warnai Lockdown di Prancis

Tembakan rudal dari sistem pertahanan Iron Dome menerangi langit di Jalur Gaza utara saat mereka meledak mencoba menghantam roket yang masuk.

Serangan roket dan artileri pembalasan Israel dan serangan udara sering terjadi, tetapi sebagian besar telah ditundukkan dalam beberapa bulan terakhir karena wabah virus korona yang mengamuk di kedua wilayah.

Hamas yang telah menguasai Gaza sejak 2007 dan berperang tiga kali dengan Israel dan pertempuran kecil yang tak terhitung jumlahnya, mempertahankan gencatan senjata tidak resmi dengan Israel.

Hamas menuduh Israel tidak menghormati kewajiban gencatan senjata, yang mencakup pelonggaran blokade yang melumpuhkan di kantong Palestina, dan mengizinkan infrastruktur skala besar dan proyek penciptaan lapangan kerja.poll

BACA JUGA:  Trudeau 'Bisikin' Jokowi tidak Mau Melihat Putin di KTT G20, Tapi Begini Sikap Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*