Kamis, 18 Juli, 2024
Prabowo Subianto

Prabowo Subianto. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Prabowo Subianto kembali membicarakan kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu menyinggung elektabilitas di papan survei sebagai salah satu kriterianya.

Melansir CNNindonesia.com, Prabowo Subianto menyebutkan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi cawapresnya. Dia mengatakan tokoh tersebut harus berdedikasi kepada rakyat.

“Kriterianya yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat, kemudian komitmen kepada Pancasila, UUD, NKRI, Bineka Tunggal Ika. Itu yang paling utama kan,” kata Prabowo dalam konferensi pers usai Rapat Koordinasi Partai Gerindra di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Tak hanya itu, Prabowo mensyaratkan cawapresnya harus memiliki kapasitas dan berintegritas. Prabowo juga menginginkan si cawapres memiliki elektabilitas yang diperhitungkan di papan-papan survei.
“Tentu ya kapasitas, kemudian kredibilitas, integritas. Dan hasil surveinya lumayan, ya kan” ujarnya.

BACA JUGA:  Bertolak ke Sumatera Utara, Ini Agenda Presiden Jokowi

Dalam konferensi pers itu, Prabowo juga memastikan akan ada cawapres yang dipilihnya. Prabowo meminta publik tenang. “Ada pertanyaan? Kalian pasti nanya wapresnya siapa ya kan. Wapresnya siapa,” kata Prabowo. Para kader yang mendampinginya lantas tertawa mendengar ucapan Prabowo itu. “Tenang akan ada, tenang,” lanjutnya. (M-003)

  • Editor: Daton