Incumbent DPRD Bali Dapil Jembrana Terancam Gagal

JEMBRANA, MENITINI.COM-Satu dari tiga petahana (incumbent) DPRD Provinsi Bali daerah pemilihan (dapil) Jembrana terancam gagal. Sehingga hasil ini akan menjadikan Bumi Makepung memiliki dua DPRD Provinsi Bali wajah baru yang akan mewakili masayarakat Jembrana.

Data yang dihimpun MENITINI.COM Senin (22/4) PDIP Jembrana diprediksi bakal mampu memborong dua kursi DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana dari 4 kursi yang diperebutkan dalam pileg 2019. PDIP Jembrana mampu meraup total suara partai mencapai 75.281 suara. Kursi DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana diprediksi akan disi oleh incumbent I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa memproleh suara pribadi 27.364 suara dan pendatang baru yakni I Ketut Sugiasa yang juga Ketua DPRD Jembrana dengan perolehan suara pribadi 22.0080 suara.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Sumbang Ruang Kelas SD 4 Melaya dari Charity Golf Turnamen

Selain incumbent dari PDIP tersebut, untuk Dapil Jembrana kursi DPRD Provinsi Bali juga dipridiksi direbut oleh incumbent  I Made Suardana dari Partai Golkar dengan jumlah suara total 26.711 suara dengan mendapat suara pribadi 12.204 suara. Satu kursi lagi direbut oleh pendatang baru yakni I Kade Darma Susila yakni pendatang baru dari Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai wakil DPRD Jembrana dengan jumlah suara partai 17.220 suara dan suara pribadi sebanyak 11.551 suara.

Dengan dipreiksinya keempat caleg tersebut mampu merebut kursi DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana, sehingga I Nengah Tamba dari Partai Demokrat terancam tidak lolos. Data yang dihimpun MENITINI.COM dari berbagai sumber Tambahan hanya mampu meraup suara partai   12.714 suara.

BACA JUGA:  Ketua DPR: Demo untuk Memberikan Kritik dalam Membangun Bangsa dan Negara

Terkait hal tersebut, Nengah Tamba saat dikonfirmasi meminta sabar, karena suara partai belum 100 persen begitu juga dengan suara pribadinya. “Sabar dulu belum 100 persen kami bersama jajaran masih menghitung suara sesuai dengan C1. Sabar ya kita tunggu hasil resminya,” kilahnya. asr

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*