Hati-hati, Jepang Bisa jadi Target Dendam Kesumat Jerman pada Tim Asia

Tim sepak bola Jerman
Timnas sepak bola Jerman. (Foto: AFP/Ben Stansall)

JAKARTA,MENITINI.COM-Kenyataan bahwa tim Jerman hanya sampai babak penyisihan group pada Piala Dunia 2018, rupanya membuat gelandang Joshua Kimmich, menyimpan dendam dan kekecewaan. Joshua Kimmich pun bertekad menebusnya dengan menjadikan Jepang sebagai pelampiasan. Jerman ditekuk 0-2 oleh tim dari Asia yaitu Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Mengutip Bola.com, menghadapi sesama wakil Asia, yakni Jepang, Joshua Kimmich berharap Timnas Jerman bisa meraih kemenangan. Duel pembuka Grup E Piala Dunia 2022 itu akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

“Motivasi kami sangat besar. Kami tahu apa yang pernah terjadi sangat buruk dan kami telah menunggu cukup lama, empat setengah tahun,” kata Joshua Kimmich seperti dikutip BBC.

BACA JUGA:  Kalahkan Wales, Inggris Lolos 16 Besar

Joshua Kimmich juga menyebut, duel pembuka Piala Dunia 2022 sangat penting buat Timnas Jerman. Pemain berusia 27 tahun itu berharap skuad Der Panzer bisa memiliki start yang bagus.

“Pertandingan pertama sangat penting. Dalam Piala Eropa lalu, kami kalah pada pertandingan pertama,” ucap Kimmich. “Itu merupakan pengalaman yang cukup. Saya harap kami akan menang,” tegas pemain Bayern Munchen itu.

Sementara itu, pelatih Hansi Flick menyebut segala kemungkinan bisa terjadi di Piala Dunia 2022. Itulah yang menjadi alasan bagi Timnas Jerman untuk tidak meremehkan Jepang.

“Kami melihat semuanya mungkin, akan tetapi itu membuat Piala Dunia begitu indah dan menarik. Jadi, jangan pernah meremehkan lawan Anda,” tegas Hansi Flick.

BACA JUGA:  Piala Dunia 2022, Pendukung Skuad Brasil di Aru Gelar Pawai Akbar

Laga ini menjadi pertemuan ketiga bagi Timnas Jerman dan Jepang. Sejauh ini, Jerman meraih dua kemenangan atas tim berjulukan Samurai Biru tersebut.

Sumber: Bola.com