Gubernur MI Membawa Tanah dan Air dari Hila – Kaitetu ke IKN, Ini Kata Sekda

Lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN)

AMBON, MENITINI – Sebanyak 33 Gubernur di Indonesia membawa tanah dan air ke titik nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin, (14/03/2022), hari ini.

Gubernur Maluku, Murad İsmail, membawa air dan tanah dari Negeri Hila – Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah untuk ditaruh di IKN Nusantara.

Pilihan membawa tanah dari Negeri Hila – Kaitetu ke IKN Nusantara, kata Penjabat Sekda Maluku, Sadli le, karena melambangkan toleransi beragama.

“Ini dikarenakan  di negeri Hila – Kaitetu tersebut terbangun Gereja Tua Imanuel, Masjid Tua Wapauwe dan Benteng Amsterdam,” ujar Sadli le, saat dikonfirmasi wartawan media ini, Minggu (13/03/2022).

BACA JUGA:  Kelebihan Beban, Stop Buang Sampah di TPA Suwung, Kelola Sampah Berbasis Sumber

Ditambahkan pemilihan lokasi pengambilan sampel air dan tanah dari Negeri Hila-Kaitetu juga berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait.

“Kita sepakat ambil air dan tanah dari Negeri Hila-Kaitetu untuk menggambarkan toleransi antar umat beragama di Maluku yang telah dibangun sejak dulu,” tandas Sadli le.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*