Green Gumuk Candi Banyuwangi, Destinasi Wisata Alam di Atas Bukit

Green Gumuc Candi (GCG) Banyuwangi.
Green Gumuc Candi (GCG) Banyuwangi. (Foto: nativeindonesia.com)

Siapa yang belum tahu Banyuwangi? Sebuah kabupaten di ujung pulau Jawa itu kaya akan tempat-tempat wisatanya, mulai dari pantai hingga wisata perbukitan, dan pegunungan.

Salah satu tempat wisatanya yang menarik adalah Green Gumuc Candi (GCG). Destinasi ini berada di atas bukit dan terdapat sebuah candi. Memiliki ketinggian sekitar 650 mdpl. Dari atas bukit pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijau Desa Songgon. Panorama alam yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan.

Melansir dari laman nativeindonesia.com, wisata ini dilengkapi kolam renang dengan air yang jernih dan dingin. Bentuknya melengkung dan menghadap langsung ke area perbukitan. Pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai spot foto keren dan instagramable.

Fasilitas dan sarana yang tersedia di tempat wisata ini terbilang cukup memadai. Terdapat rumah pohon serta gazebo untuk bersantai dan istirahat. Tersedia cafe dan kantin dengan hidangan khas desa setempat.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Gubernur Anies Perpanjang Penutupan Obyek Wisata di Jakarta

Untuk menuju ke GCG, dari Bandara Blimbingsari Rogojampi bisa langsung menuju tempat tersebut kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kendaraan. Dalam perjalan juga disuguhkan keindahan alam yang begitu asri.

GCG menawarkan pemandangan hijau indah dan asri dari atas bukit. Berada di ketinggian dan memiliki sebuah candi, pengunjung akan disuguhkan panorama alam yang memukau. Banyak kegiatan seru dan menarik yang bisa dinikmati. Daya tarik utama dari wisata ini terdapatnya kolam renang dan banyaknya spot-spot foto keren. Selain itu juga terdapat wahana sky bike. Tersedia fasilitas dan sarana yang cukup memadai. Salah satunya terdapat cafetaria dengan hidangan khas desa setempat.

Kolam renang estetik dengan bentuk melengkung dan menghadap langsung ke area perbukitan. Kolam di Green Gumuk Candi cukup bersih dan juga jernih. Airnya berasal dari mata air pegunungan.

BACA JUGA:  Pasca Penerapan Kebijakan Bebas Karantina, Hanya 20 Turis Positif dari 5 Ribu Turis yang Masuk Bali

Kedalaman kolam renang di sini tersedia untuk anak anak, remaja hingga dewasa. Tersedia beberapa tempat duduk dengan dekorasi minimalis. Nikmati berenang atau bermain air di atas bukit sekaligus menikmati panorama alam hijau dan asri.