Jumat, 21 Juni, 2024
Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: Dok. Media Indonesia)

Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023.

JAKARTA,MENITINI.COM-Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023. Menteri BUMN itu akan menjadi pemimpin induk sepakbola nasional empat tahun ke depan. KLB PSSI berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ada empat kandidat yang bertarung memperebutkan PSSI 1. La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono yang maju. Satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis, mundur.

Ada 86 votes yang mempunyai hak untuk menyalurkan suara dalam kongres pemilihan ketua baru kali ini. KLB PSSI sudah dimulai sejak pukul 9.00 WIB.

Banyak agenda yang harus diselesaikan Erick, diantaranya kompetisi, Liga 2 dan Liga 3 berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Kinerja wasit juga menjadi sorotan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Sejarah Tercipta, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Erick mendapatkan total suara sebanyak 64, La Nyalla mendapatkan 22 suara. Gawean besar juga sudah menunggu Ketum PSSI yang baru, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni mendatang. KLB PSSI saat ini masih berlangsung. Pemilihan Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSS yang menjadi agendanya. (M-003)

  • Editor: Daton