Viral di Mesdos, Dua Pengamen Ditangkap Warga Gegara Rampas Tas Bule

Ilustrasi jambret
Ilustrasi jambret. (Net)

BADUNG,MENITINI.COM-Peristoiwa dua orang pengamen ditangkap warga usai menjambret bule di Jalan Raya Padang Linjong, Banjar Padang Linjong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung Bali, viral di media sosial (Medos).

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian penjambretan yang viral itu. “Ya sudah viral. Keduanya gagal beraksi menjambret turis perempuan,” ujarnya, Rabu (15/2/2323).

Kejadian penjambretan itu bermula saat korban berjalan kaki di TKP sekitar pukul 15.00 Wita membawa tas di pundak kirinya. Lalu muncul tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax warna putih lengkap dengan helm dari arah depan. Lalu dengan cepat tersangka yang dibonceng merampas tas korban.

BACA JUGA:  Tim Tabur Kejaksaan Agung Berhasil Mengamankan Agus Apriliana, S.H.

Apes buat tersangka, korban memberikan perlawanan. “Turis itu melawan dan menarik tas miliknya sehingga kedua pelaku terjatuh dari motor,” kata Kombes Satake.

Warga yang melihat insiden itu pun memberi bantuan dan menangkap kedua jambret yang tinggal di Jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar Utara. Setelah itu keduanya diserahkan ke Polsek Kuta Utara untuk diperiksa.

Ciri-ciri dua tersangka tersebut bertatto dan punya banyak tindikan. Diketahui mereka merupakan pengamen yang sering beroperasi di Canggu. Polisi masih berusaha menghubungi korban untuk membuat laporan. Namun korban enggan membuat laporan. Sebab, barang miliknya tidak berhasil diambil. “Saya sudah koordinasi dengan Polsek, yang penting diproses dulu, kalau memang tidak ada pelapornya, biar penyidik yang memberi pembinaan,” pungkasnya. (M-001)

BACA JUGA:  Kapolres Badung Turun Langsung Pimpin Patroli Berskala Besar
  • Editor: Daton