Dinas Perikanan Ambon Bagikan Ikan Gratis Bagi Warga di Gunung Nona

AMBON, MENITINI.COM – Guna menjaga kestabilan harga menjelang perayaan Paskah dan Idul Fitri, Dinas Perikanan Kota Ambon, membagikan ikan gratis kepada warga di kawasan Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengendalian harga pasar dan juga kita sementara mendorong orang untuk ketahanan pangan bagi masyarakat lewat pemenuhan protein. Olehnya itu, kita bagikan ikan gratis kepada warga di kawasan Gunung Nona,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, Febby Mail kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

Febby merincikan, pihaknya menargetkan sekira 200 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan ikan gratis tersebut.

Dimana jumlah disiapkan untuk dibagikan gratis kepada warga sebesar 2,5 ton dengan jenis ikan yang berbeda antara lain, anak ikan cakalang, komu, dan momar.

BACA JUGA:  Biar Mudik Tenang, Ini Imbauan Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan

“Selain di Gunung Nona, besok kita rencana untuk warga di kawasan di Pohon Mangga, Kelurahan Nusaniwe, dan juga di Batu Merah khususnya daerah perbukitan,” sebut Febby.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT TVRI Stasiun Maluku ke-31, Frida Rayman menambahkan pembagian ikan gratis oleh Dinas Perikanan Kota Ambon, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TVRI ke-31 yang dilaksanakan 17 Februari 2024 lalu. 

Kendati demikian ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan maka kegiatan pembagian ikan gratis baru terlaksana sekarang (Rabu 20/3/2024), ujar Frida.

“Berdasarkan data yang kami ajukan Dinas Perikanan Kota Ambon ada 130 Kepala Keluarga yang terima bantuan Ikan Gratis,” katanya.

BACA JUGA:  Diduga Korupsi, Sekda SBT Jadi Tersangka

Pihak TVRI mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kota Ambon yang melibatkan TVRI dalam program pembagian ikan gratis kepada warga yang berdomisili di seputaran Kantor TVRI Maluku.

“Masyarakat merasa terbantu karena mengingat harga ikan saat ini sangatlah mahal, dan lewat program ini bisa membantu kebutuhan masyarakat,” tutup Frida. (M-009)

  • Editor: Dataon