Sabtu, 18 Mei, 2024

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pelatih timnas Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, mengatakan Indonesia pantas lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda muda tampil luar biasa hingga meraih kemenangan 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).

Menurut Abdullah Abu Zema, timnas Indonesia memainkan pertandingan yang luar biasa dan sepenuhnya layak menang dan lolos.

“Kami memiliki rencana untuk mencetak gol pertama, kami memiliki tiga peluang, tetapi kami tidak memanfaatkan satupun,” ujar Abu Zema seperti dikutip dari Winwin.

Gol penalti Marselino Ferdinan pada menit ke-23 diakui Abu Zema telah merusak permainan Yordania. Terlebih tim asuhan Shin Tae Yong memperlihatkan permainan yang apik di lini pertahanan.

BACA JUGA:  Tim U-17 Wanita akan Laga Perdana Melawan Filipina di Gianyar

“Timnas Indonesia mendahului kami dalam mencetak gol pertama. Jika kami yang pertama mencetak gol, banyak hal yang akan berbeda dalam pertandingan tersebut,” ucapnya.

“Timnas Indonesia setelah memimpin, mereka mempererat cengkeraman pada pertandingan dan menerapkan kontrol penuh. Sementara kami tidak muncul dalam pertandingan dan tidak memberikan permainan yang kami inginkan,” ujar Abu Zema.

Lebih lanjut Abu Zema siap bertanggung jawab atas kegagalan Yordania lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mantan pemain timnas Yordania itu enggan menyalahkan pemainnya.

“Kekalahan telak dan tersingkir lebih awal dari turnamen, tidak ada pembelaan, sayalah yang memikul tanggung jawab tersingkir dari turnamen dan bertanggung jawab atas kekalahan besar yang sangat berat ini,” tutur Abu Zema.

BACA JUGA:  Kylian Mbappe Izin Hengkang dari PSG, Apakah akan ke Real Madrid?

“Para pemain memberikan yang terbaik di pertandingan pertama dan kedua melawan Australia dan Qatar, di mana kami kurang beruntung di pertandingan tersebut. Tetapi melawan Indonesia, kami tidak memberikan apapun. Kami memiliki pemain-pemain terhormat yang punya masa depan cerah. Saya meminta maaf kepada para penggemar dan masyarakat Yordania atas hasil buruk ini,” kata Abu Zema menambahkan.

  • Editor: Daton