Densus 88 Olah TKP Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makasar

ILUSTRASI

MAKASAR, MENITINI.COM
Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri hari ini akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Olah TKP ini merupakan olah TKP lanjutan bom bunuh diri di Makassar.

“Ya hari ini rencana nanti akan dilakukan olah TKP lanjutan oleh tim Densus 88,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada wartawan di lokasi, Senin (29/3/2021).

Zulpan mengatakan, olah TKP lanjutan Tim Densus 88 hari ini akan didampingi oleh Inafis, Tim DVI (Disaster Victim Identification) dan Tim Puslabfor.

Olah TKP dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang bukti yang tersisa di lokasi bom bunuh diri di Makassar. “Olah TKP untuk menemukan, mencari kemungkinan-kemungkinan ada barang bukti yang tertinggal juga merangkai urutan kejadian sehingga nanti bisa diketahui secara jelas peran-peran daripada pelaku,” kata Zulpan.

BACA JUGA:  Penyerang Mabes Polri ZA "Lone Wolf" Berideologi ISIS

“Kemudian kita ketahui semalam Kapolri dan Panglima TNI melakukan kunjungan, melihat langsung kondisi Gereja Katedral Makassar kemudian juga melihat bekas barang bukti rangka motor ditemukan di situ,” sambung Zulpan.

Dikutip detik.com, Senin (29/3/2021), aparat kepolisian dari Satuan Gegana Brimob Polda Sulsel, Tim Raimas, Tim Penikam Polrestabes Makassar, serta Resmob Polda Sulsel, masih melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik di sekitar Gereja Katedral Makassar. Garis polisi masih dipasang sejauh 100 meter dari arah depan, kiri dan kanan gereja.

Selain itu, arus lalu lintas di jalan RA Kartini yang menuju akses ke gereja masih ditutup seluruhnya. Sementara Jalan Kajaolalido yang melintang di depan gereja ditutup sejauh 100 meter ke arah kiri dan kanan gereja usai bom bunuh diri di Makassar itu.

BACA JUGA:  Polisi Intensifkan Pengawasan Rumah Kosong Ditinggal Pemudik

Kemudian untuk Gereja Katedral Makassar sendiri sekilas tampak sepi dari depan. Tapi area pintu gerbang gereja dibuka dengan penjagaan ketat.

Sejumlah pejabat kepolisian seperti Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana, Kapolsek Ujung Pandang Kompol Bagas Sancayoning, hingga Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan juga terlihat di lokasi.bas/all/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*