Demonstrasikan Potensi Motor Listrik, Roman Nedielka Touring Keliling Dunia

JAKARTA,MENITINI.COM- Roman Nedielka yang bekerja sebagai konsultan manajemen dan wirausahawan, memulai perjalanannya mengelilingi dunia menggunakan sepeda motor listrik dari Jakarta. Melakukan perjalanan sendirian di berbagai negara merupakan upaya yang dilakukan untuk mendemonstrasikan potensi sepeda motor listrik. Ia berencana menyelesaikan perjalanan ini dalam waktu 5 bulan, dimulai dari 10 Juli 2023 lalu.

Hingga Kamis (13/7) Roman telah berada di Pekanbaru, Sumatra, setelah menempuh perjalanan darat melalui Kota Serang, Bandar Lampung, Palembang, Padang dan akan menyeberang ke Singapura pada Senin (17/7). Setelah itu Ia akan melanjutkan perjalanan melalui semenanjung Malaya hingga mencapai ke China dan terus ke Utara.

Berawal dari Jakarta, perjalanan ini akan melintasi berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Laos, China, Kyrgyzstan, Uzbekistan, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Slovakia, Czechia, Austria, Jerman, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Timor Leste, dan kembali ke Indonesia. Rute yang diambil Roman memberikan gambaran menyeluruh tentang keandalan sepeda motor listrik saat melakukan perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:  Ikut Kampanye Terbuka Jangan Pakai Motor Berknalpot Brong, Ini Kata Polisi

Roman Nedielka menuturkan bahwa ia telah mengendarai sepeda motor listrik di Indonesia selama 5 tahun terakhir, bahkan Ia pernah mengendarai sepeda motor listrik dari Jakarta ke Bali. “Pengalaman langsung yang saya rasakan memberikan keyakinan akan nilai lebih dari sepeda motor listrik. Selain itu, memiliki pengalaman internasional yang luas dari berkarir di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia membuat saya terbiasa menghadapi tantangan dan memecahkan masalah dalam lingkungan global yang kompleks.”

“Perjalanan ini merupakan inisiatifnya untuk menunjukkan kepada banyak orang tentang potensi kendaraan listrik khususnya sepeda motor sebagai salah satu sumber energi terbarukan. Saya ingin mengajak lebih banyak orang untuk bersama-sama mengambil langkah berani dalam mendukung perkembangan kendaraan berkelanjutan,” pungkas Roman.