Datang Dengan Biaya Sendiri, Atlet Wushu Maluku Tengah Raih 5 Medali

Lima Atlet Maluku Tengah mengikuti Kejuaraan Tournament Wushu Sanda Maluku, raih lima medali.
Lima Atlet Maluku Tengah mengikuti Kejuaraan Tournament Wushu Sanda Maluku, raih lima medali.

AMBON, MENITINI.COM – Open Turnamen Wushu Sanda yang di selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura dan Pengprov Wushu Maluku, memperebutkan piala Dekan FKIP Unpatti yang berlangsung dari tanggal 18 – 20 Juli 2022.

Kejuaran tersebut sebagai ajang uji coba bagi atlet-atlet Wushu Maluku dalam mempersiapakan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) di bulan November mendatang.

Selain itu, ajang ini juga untuk menyeleksi atlet dalam persiapan Kejuaran Wushu Seri II Nasional di Bogor mendatang.

Pengkab Wushu Maluku Tengah mengutus 5 orang atlet untuk mengikuti kejuaran Open Tournamen tersebut dan hasilnya sangat membanggakan.

BACA JUGA:  Kelwarany: Jabat Ketua Koni Maluku, Murad Ismail Tabrak UU SKN

Kontingen Maluku Tengah mampu meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Perolehan medali emas masing-masing diraih oleh Ardi Wattimury kelas 60 senior putra, Waldimer Hengestz kelas 52 putra, Yeni Mailopuw kelas 56 senior putri sedangkan medali perunggu di raih oleh Ainun H. Indayani pada kelas 56 senior putri dan medali perunggu di raih Ria Tomagola kelas 52 senior putri, hasil ini menggukuhkan Kontingen Maluku Tengah sebagai juara Umum 3 dalam Kejuaran Open Tournamen Wushu Sanda tersebut.

Ketua Pengkab Wushu Maluku Tengah Herry Wattimury mengatakan kejuaran ini sebagai ajang persiapan atlet Wushu Maluku Tengah untuk mengikut POPMAL IV nanti, ungkap Herry, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA:  Mau Nonton MotoGP di Mandalika, Pahami Dulu Ini

Herry berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah serta KONI Maluku Tengah dalam memajukan olahraga serta harus melakukan persiapan untuk mengikut POPMAL IV di bulan November mendatang.

“Atlet-atlet yang mengikuti Kejuaran Open Tournament Wushu Sanda Maluku, semua biaya mereka yang tanggung sendiri,” tutup dia. (M-009).