Minggu, 26 Mei, 2024

Bupati Giri Prasta saat meresmikan Gedung Serbaguna Galang Ning Urip Banjar Pempatan, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Rabu (1/5/2024). (Foto: Istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Gedung Serbaguna Galang Ning Urip Banjar Pempatan, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi sekaligus menghadiri acara Pemberkatan, Rabu (1/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah tahun 2023 pembangunan gedung secara simbolis sebesar Rp4,2 miliar.

Bupati Giri Prasta mengatakan, bahwa kehadirannya dalam acara pemberkatan bertalian dengan pembangunan yang difasilitasi dari bantuan dana hibah Kabupaten Badung tahun 2023 sebesar Rp. 4,2 miliar kepada umat Kristen yang ada di Kabupaten Badung.

“Ini merupakan balai serbaguna yang mana kita kenal adalah sebagai balai pembinaan iman dimana ini harus berfungsi dengan baik sebagai sarana untuk mendukung gereja. Melalui program yang kita lakukan seperti sekarang ini diharapkan jemaat akan bersatu dan tugas kami bersama dengan tokoh-tokoh umat Kristiani ini adalah membangun infrastruktur, anak cucu kita nanti kedepan tidak lagi berpikir terkait dengan membangun sarana dan prasarana akan tetapi akan berpikir tentang menjalankan kegiatan keagamaan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Giri Prasta Bali 1 Bergema, Konsolidasi Internal PDIP Darmasaba

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Badung harus menjadi contoh role model Kabupaten Pancasila yang berarti kerukunan antarumat beragama berjalan dengan baik dan berdampingan, saling membantu dan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Badung.

“Harmonisasi ini harus kita lakukan karena ada hubungan antar agama dalam suatu agama dan ada juga hubungan antar agama dengan agama untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama,” jelas Giri Prasta.

Sementara itu Pendeta Ketut Sudiana menyampaikan, kehadiran Bupati Giri Prasta merupakan kebahagiaan bagi seluruh jemaat yang hadir dalam acara ini karena sudah memberikan jembatan emas yang luar biasa dalam bentuk hibah pembangunan Gedung Serbaguna Galang Ning Urip.

“Melalui bantuan hibah ini memberikan peluang bagi kami semua bagaimana kita ingin bisa hidup di dalam menyama braya dan ditempat ini kita disatukan untuk melakukan yang terbaik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucapnya. *

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Badung Gelontor BKK dan Hibah Rp160 Miliar Lebih ke Pemkab Bangli

TERKAIT