Buka Konferlub PWI Maluku, Gubernur Harap Jaga Profesionalitas

Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketum PWI pusat Attal S. Depari, Plt. PWI Maluku Petrus Oratmangun, dan sejumlah pejabat daerah.
Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketum PWI pusat Attal S. Depari, Plt. PWI Maluku Petrus Oratmangun, dan sejumlah pejabat daerah. (Foto: Menitini/M-009)

AMBON, MENITINI.COM– Gubernur Maluku Murad Ismail meminta PWI bisa menjaga profesionalitas kewartawanan, mengutamakan kode etik jurnalistik (KEJ), sehingga dapat meyajikan berita yang berimbang ditengah masyarakat.

Demikian harapan Gubernur Maluku Saat membuka pelaksanaan Konferensi Luar Biasa untuk memilih ketua dan pengurus organisasi yang baru, di lantai V Manise Hotel, Rabu, (28/12/2022), yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku.

Menurut Gubernur, PWI Maluku merupakan salah satu mitra strategis pemerintah daerah yang perlu terus didukung dalam upaya membentuk pola pikir masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan sesuai fakta, sehingga ikut menciptakan stabilitas pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mantan Dankor Brimob Polri ini berharap, agar PWI Provinsi Maluku tetap menjaga profesionalitas kewartawanan melalui peningkatan kapasitas dan uji kompetensi, memegang teguh kode etik jurnalistik, sehingga penyajian berita dapat bersifat independen, akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk.

BACA JUGA:  BLT Belum Cair, PPKM Akan Berakhir, Pemkab: Masih Proses NIK

Kiranya koferensi saat ini dapat memilih Ketua dan pengurus PWI Provinsi yang baru yang memiliki gagasan besar dalam mengembangkan organisasi, sertadianggap mampu mengkonsolidasikan serta mengakomudir seluruh kepentingan anggota.

Pembukaan konferensi dihadiri Ketua PWI Pusat Attal S. Depari dan Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Ganni Otto, Sekda Maluku Sadali Ie, penjabat Wali Kota Ambon, pejabat TNI-Polri dan undangan lain. (M-009)