Berlaku Mulai Hari ini, Begini Cara Mendaftar MyPertamina di Website

DENPASAR,MENITINI.COM-Pertamina mewajibkan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina. Sebelum bisa membeli BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina, diharuskan mengisi form pendaftaran terlebih dahulu di website mypertamina.id.

Form pendaftaran

Begini cara mendaftarnya.

  1. buka browser internet, bisa menggunakan google chrome, firefox mozilla, dan lain-lain
  2. ketikkan urlnya atau klik link ini: https://subsiditepat.mypertamina.id/
  3. Centang tanda pada pernyataan “Saya telah memahami penjelasan BBM Subsidi yang tertera dalam website ini, dan saya menyatakan bahwa saya merupakan konsumen yang berhak mendapatkan subsidi.
  4. Pilih ‘Dafar Sekarang’ dan akan tampil ‘Perhatian’. Pilih ‘Lanjutkan
  5. Selanjutnya akan tampil ‘Perhatian lanjutan seperti ini: Pendaftaran diprioritaskan pada pengguna yang berdomisili ata berencana bepergoian wilayah: 1. Kita Yogyakarta, 2. Kota Solo, 3. Kota Denpasar, 4. Kota Bukit Tinggi, 5. Kab. Agam, 6. Kota Padang Panjang, 7. Kab. Tanah Datar, 8. Kota Banjarmasin, 9. Kota Bandung, 10. Kota Tasik Malaya, 11. Kab. Ciamis, 12. Kota Menado, 13. Kota Sukabumi. Bagi pengguna di luar wliayah tersebut, dapat melakukan pengisian dan penyimpanan data terlebih dahulu dengan melakukan klik pada tombol ‘simpan’.
  6. Pilih Oke.
  7. Akan tampil halaman formulir pendaftaran: Isi Nama, Nomor NIK, Unggu foto KTP, Unggah Foto Diri. Unggah foto KTP dan Foto diri. Saat klik kolom pengunggahan tersebut terdapat contoh KTP dan Foto diri.
  8. Setelah itu klik lanjutkan.
  9. Masukkan No telepon, Email. Alamat, Kota/Kabupaten, Kecamatan, dan kelurahan sesuai KTP yang diunggap sebelumnya.
BACA JUGA:  Indonesia Kembali Berpartisipasi pada OTM Mumbai

Setelah semua data dimasukkan termasuk foto STNK, foto Kendaraan dan foto Plat kendaraan dan proses pendaftaran selesai, maka selanjutnya menunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja. Nanti mendapata verifikasi di email yang digunakan untuk mendaftar tersebut.

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. (min)