Beredar Rekaman Hujatan dan Makian di Pulau Haruku, Kapolda: Percayakan Kepada Polisi

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

AMBON, MENITINI.COM – Ada oknum-oknum masyarakat tertentu yang  ingin mengganggu Kamtibmas di Pulau Haruku yang mulai kondusif ini. Beredar rekaman percakapan yang menghujat salah satu kelompok masyarakat di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Rekaman hujatan berisi caci maki tersebut diduga dilakukan oknum masyarakat yang ditujukan kepada kelompok warga lainnya.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan beredarnya rekaman tersebut.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan rekaman yang diduga sengaja disebarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pinta Kapolda, Jumat (27/5/2022).

Kapolda menduga, rekaman tersebut sengaja disebar untuk memancing situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mulai kondusif di Pulau Haruku.

BACA JUGA:  Yuliana Sagala Pimpin Kajari Denpasar, Luhur Istighfar Pindah Kejakgung

“Kami mengharapkan masyarakat agar jangan terpancing dengan oknum-oknum yang tidak ingin melihat kedamaian di Maluku, khususnya di Pulau Haruku,” harapnya.

Lotharia meminta warga agar kondisi kamtibmas yang mulai kondusif di Pulau Haruku, untuk senantiasa dijaga bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*