Beautifikasi Bandara Ngurah Rai Rampung Akhir Agustus, Ini Permintaan Gubernur Wayan Koster

Koster tinjau beautifikasi Bandara Ngurah Rai, Terminal Kedatangan, Keberangkatan, Bali, Ngurah Rai
Koster tinjau beautifikasi Bandara Ngurah Rai, Terminal Kedatangan, Keberangkatan, Bali, Ngurah Rai. (foto: ist)

TUBAN, MENITINI-Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau progres pembangunan beautifikasi dan revitalisasi area Bandara Internasional Ngurah Rai di Badung, Bali Minggu (10/7/2022).

Peninjauan ini untuk memastikan perkembangan pembangunan beautifikasi dan revitalisasi area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang akan digunakan sebagai fasilitas penunjang penyelenggaraan Presidensi G20 pada November 2022, guna memberi pelayanan yang aman dan nyaman kepada para delegasi Presidensi G20, khususnya kepala negara yang melalui terminal VVIP.

Dalam kesempatan itu, Wayan Koster meminta pelaksana proyek menambah lagi ornamen khas Bali seperti tamiang hingga kain khas Bali. Hal ini bertujuan untuk memberikan nuansa seni dan budaya Bali di sepanjang terminal Kedatangan internasional sekaligus menjadi penegas terminal ini benar – benar memberikan nuansa harmonis tentang Bali.

BACA JUGA:  Buka GPDRR, Presiden Jokowi Paparkan Keberhasilan Tangani Kartahula dan Covid-19

“Begitu juga di terminal kedatangan dan keberangkatan khusus pesawat jet pribadi di sebelah Selatan Bandara Ngurah Rai saya minta memperbanyak tampilan ornamen khas Bali, agar fasilitas penerbangan ini betul – betul memberikan kesan Bali karena akan menjadi pintu masuk bagi delegasi-delegasi negara peserta Presidensi G20,” tegas Koster seraya berpesan untuk terus bekerja dengan penuh tanggung jawab, berkualitas, dan tepat waktu.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan bersama Project Director, Budianto Setiawan dari PT Wijaya Karya menyampaikan, proses beautifikasi yang dilakukan antara lain berupa penggantian karpet dengan bahan vinyl, pemanfaatan anyaman rotan sebagai penghias pada pilar sepanjang terminal, hingga penambahan ornamen-ornamen khas Bali.

BACA JUGA:  Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai Jadi Polres, Ini Penjelasan Kapolda Bali