Banyak Lulusan Primakara Jadi Technopreneur Handal

Wisudawan foto bersama usai wisuda III Sarjana + Technopreneur di Nusa Dua, Sabtu (13/4).

MENITINI.COM Menjadi lembaga pendidikan yang bersaing di tengah pesatnya kemajuan pendidikan di bidang teknologi Industri, STMIK Primakara makin mematangkan positioning sebagai Technopreneurship Campus (kampus pencetak technopreneur/wirausaha teknologi handal). Hal ini terbukti dengan banyaknya lulusannya menjadi technopreneur.

Bahkan para mahasiswa sudah diarahkan menjadi technopreneur sejak duduk di bangku kuliah dan ditambah lagi mereka digembleng dan dibina di Inkubator Bisnis (Inbis) Primakara.

Maka tak heran dalam “Wisuda III Sarjana + Technopreneur”, STMIK Primakara yang digelar Sabtu (13/4), di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) banyak lulusan juga menjadi technopreneur.

Pada wisuda STIMIK Primakara tahun ini,  melepas 42 wisudawan yang terdiri dari 18 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan 7 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF).

BACA JUGA:  Biografi Mini Tokoh Asal NTT, Terekam Dalam "Jejak dari Rantau" Karya Jurnalis Ansel Deri

Dari jumlah wisudawan kali ini sebanyak 72 persen sudah terserap. Dimana 55 persen sudah bekerja dan 17 persen sebagai technopreneur. “Yang jadi technopreneur ini menjadi  indikator kinerja STIMIK Primakara. Sebab warna kami jelas sejak didirikan sebagai Technopreneurship Campus,” kata Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.,dalam sambutannya.

Kendati STMIK Primakara baru berusia 5 tahun, namum memiliki visi menjadi  perguruan tinggi unggulan yang melahirkan SDM profesional yang berjiwa technopreneurship.  Sebagai Technopreneurship Campus dalam jangka panjang visi STMIK Primakara adalah bagaimana bisa berkontribusi nyata dalam hal ekonomi digital. “STMIK Primakara ingin menjadi motor penggerak ekosistem ekonomi digital di Bali,” tegas Artana.

BACA JUGA:  DNA YENNY Pemimpin Bangsa

Yang sangat membanggakan lagi, dalam wisuda kali ini STMIK Primakara mendapat kado istimewa karena berhasil meraih “Akreditasi B” dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Dengan pencapaian yang membanggakan ini semakin membuktikan STMIK Primakara adalah satu-satunya “Kampus IT Terbaik di Bali”.

“Wisuda kali ini spesial karena dalam kurun waktu lima tahun STMIK Primakara sudah terakreditasi B untuk untuk institusi. Jarang kampus baru bisa langsung B. Ini jadi modal STIMIK Primakara berbagai lebih kencang,” kata Artana menambahkan untuk Prodi tahun ini terakreditasi minimal kembali B.

STMIK Primakara juga berkomitmen mendukung semakin banyaknya anak muda membangun usaha  Salah satu wujud komitmen tersebut adalah pelaksanaan Wisuda Tenant sebagai ujung dari program inkubasi di Inkubator Bisnis Primakara. “Tenant-tenant yang wisuda hari ini telah memiliki berbagai pencapaian di tingkat regional dan nasional”, tambah Artana. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*