Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia

JAKARTA,MENITINI.COM-Aktris yang terkenal dengan film si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala meninggal dunia, Jumat (1/12/2023). Keluarga mengumumkan kepergiannya melalui media sosial.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah sebelumnya mengidap kanker.

Kiki Fatmala adalah artis cantik dengan tubuh yang dianggap banyak orang begitu ideal, kerap meramaikan perfilman tanah air. Yang paling terkenal adalah film horor legenda Si Manis Jembatan Ancol setelah menggantikan Diah Permatasari.

Karier Kiki Fatmala meroket pada era 80 hingga 90an. Apalagi anak dari pasangan Sunarjo dan Fatma Farida tersebut juga kerap hadir di film Warkop DKI yang terkenal hingga sekarang.

Almarhum mengawali kariernya pada 1988 dengan kerap tampil di layar kaca. Waktu silih berganti, Kiki Fatmala kini jarang terlihat di televisi, ia tengah sibuk di dunia olahraga khususnya aerobic.

BACA JUGA:  Dilaporkan Promosikan Judi Online, Hana Hanifah Diperiksa Polisi

Kiki Fatmala pun kerap bercerita dan berbagi kegiatannya di media sosial. Mulai dari kebersamaan dengan keluarga hingga kegiatan olahraganya. Sang selebritas juga pernah beberapa kali gagal dalam berumah tangga. Pernikahan pertamanya oleh Antonius Salomata berjalan hanya satu tahun setelah menikah pada 1987.

Kiki Fatmala kemudian membangun rumah tangga dengan pria bernama Christian Froeschel pada 2003 dan berpisah pada 2006. Setelah gagal dalam rumah tangga untuk yang kedua kali, Kiki Fatmala cukup lama hidup tanpa pendamping. Lalu wanita keturunan Sunda dan Pakistan ini mulai berhenti mencari tambatan hati setelah menikah dengan Christopher pada 2020 hingga sekarang.

Pada 2022, Kiki Fatmala dinyatakan mengidap kanker paru-paru. Ia pun tak merahasiakan sakitnya itu dan justru berbagi informasi kepada banyak orang.

BACA JUGA:  Mengenal Lee Hyun-woo dan Karakternya dalam A Good Day to be a Dog yang Misterius

Saat itu Kiki Fatmala sempat menjalani kemoterapi, demi kesembuhan. Ia juga sempat menangis saat menceritakan keadaannya.

Kini Kiki Fatmala telah pergi untuk selamanya. Kontribusinya di dunia hiburan Tanah Air sukses membuatnya dikenal sebagai salah satu legenda.

  • Editor: Daton