Aksi 22 Mei : Soal Korban Tewas Tertembak, Kapolri Duga Ada Upaya Benturkan Rakyat dengan Aparat

Foto : FB Yeyen Venescia

Jakarta, menitini.com—Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan ada pihak yang berusaha menciptakan kebencian masyarakat kepada aparat kepolisian maupun TNI. Hal ini menyusul adanya korban tewas dengan luka tembak dalam bentrokan di sejumlah tempat di Jakarta Rabu (22/5) dini hari tadi.

Kapolri menyampaikan bahwa beberapa hari belakangan pihaknya telah mengamankan sejumlah orang berikut sejumlah senjata baik Laras panjang maupun Laras pendek yang biasa digunakan oleh aparat.

“Ada senjata yang beredar di luar anggota kami. Di lapangan kami juga sudah menginstruksikan bahwa anggota tidak dibekali dengan senjata api, “ terang Tito.

Tito menambahkan pihaknya sudah mendapatkan laporan mengenai adanya korban tewas dengan luka tembak. Terkait hal ini dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak dengan mudah menuduh aparat yang melakukan penembakan tersebut.

BACA JUGA:  Jokowi: Flu, Batuk, Pilek Atau Demam, Silakan Konsultasi ke Telemedicine

“Jangan terburu-buru. Ini ada upaya untuk seolah aparat menembaki masyarakat. Kita akan lakukan pemeriksaan bagaimana dan di mana korban tersebut tewas,” ungkap Tito

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*