142 Orang CPNS dan PPPK Pemkot Ambon Bakal Terima SK Usai Upacara 17 Agustus

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Drs. Benedictus Selanno, M.Si.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Drs. Benedictus Selanno, M.Si. (Foto: ist)

AMBON, MENITINI.COM-Pemerintah Kota Ambon, pastikan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Drs. Benedictus Selanno, M.Si mengatakan, penyerahan SK terhadap ratusan CPNS, dan PPPK itu, akan digelar seusai upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-77 Tahun, dihalaman Balai Kota, Rabu 17 Agustus 2022.

 “Acara penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK itu setelah usai upacara 17 Agustus, kata Selanno, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskan, untuk SK Pengangkatan CPNS sebanyak 53 orang. Sementara PPPK sebanyak 76 orang, dan Kesehatan sebanyak 13 orang.

BACA JUGA:  Diduga Karena Ekonomi, Seorang Tokoh Agama di Bangli Nekat Gantung Diri

“Jadi mereka semua akan menerima SK pengangkatannya ada sekitar 142 orang,” ungkapnya.

Selanno mengaku, bersyukur akhirnya persoalan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK sudah terselesaikan dibawah masa kepemimpinan Penjabat Wali Kota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si.

“Kita bersyukur sebab SK Pengangkatan CPNS dan PPPK sempat tertahan karena belum ditandatangani mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Hal itu lantaran Louhenapessy tersandung kasus korupsi dan tidak diizinkan KPK untuk menandatangi ratusan SK tersebut,” ungkapnya. (M-009).