Minggu, 26 Mei, 2024

Table top dan simulasi kedatangan delegasi WWF di Nusa Dua.

BADUNG,MENITINI.COM– Dari 193 Negara yang dijadwalkan menghadiri WWF ke-10 di Nusa Dua, sebanyak 104 dipastikan hadir.  

Sedangkan untuk High Level Meeting, sebanyak 45 negara terkonfirmasi akan hadir dari rencana 48 negara yang akan hadir. “Sampai saat ini terdapat 9477 orang delegasi yang akan menghadiri kegiatan WWF di Bali,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu.

Sampai saat ini proses pengajuan visa masih berjalan. Baik itu Visa Dinas, Diplomatik dan e-Visa. Namun terdapat kendala bagi negara-negara di Afrika karena blackout yang terjadi di benoaa tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kemenlu akan bersurat kepada Ditjen Imigrasi untuk dapat memfasilitasi para delegasi menggunakan VoA di saat kedatangan, manakala Blackout masih berlangsung dan menghambat proses pengajuan visa di negaranya.  

BACA JUGA:  1000 Tukik dan 1000 Burung akan Dilepas di KEK Bali Sambut WWF Ke-10

Pihaknya melalui Kantor Imigrasi Ngurah Rai akan mempersiapkan tiga  counter delegasi di pintu kedatangan dan du counter delegasi di pintu keberangkatan yang diisi oleh empat petugas di setiap counter.

Juga disiapkan tujuh mobile unit untuk pelayanan clearance bagi para delegasi di terminal VVIP dan VIP pada pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024 mendatang. (*)

  • Editor: Daton

TERKAIT