Minggu, 26 Mei, 2024

Tim SAR mengevakuasi jenazah wisatawan yang terseret arus di Pantai Legian, Kuta Bali. (Foto: Istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Seorang wisatawan yang hilang terseret arus di pantai Legian, Kuta Bali, ditemukan dalam keadaan meninggal. Jezanah wisatawan domestik asal Medan bernama Orlando (30) itu ditemukan Tim SAR gabungan tak jauh dari TKP, pada Selasa (7/5/2024).

Kepala Kantor Pencarian Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita tak jauh dari kawasan Pantai Legian, Kuta, tepatnya di sebelah tenggara dengan jarak kurang lebih 200 meter (koordinat  8°42’11.40″S 115°09’51.10″E). “Jenazah korban ditemukan masih mengenakan celana pendek,” katanya.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Prof Dr Ngoerah, Sanglah, Denpasar. 

Menurut Sidakarya, sebelumnya wisdom tersebut sudah diimbau untuk tidak berenang dan tidak melewati tanda bendera merah yang dipasang Balawista. “Sudah diperingati, tapi tetap nekat. Akhirnya terseret arus dan tenggelam. Karena pada saat itu arus kencang,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Dua Wisatawan Terseret Arus di Pantai Legian

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan terseret arus deras di Pantai Legian, Kuta pada Minggu 5 Mei 2024 sekitar pukul 16.30 Wita. Dari peristiwa kecelakaan laut itu, Parnabolon Siahaan (32) asal Jakarta Timur berhasisl diselamatkan, sedangkan temannya, Orlando asal Perumahan Simalingkar Pancurbatu Medan, terseret arus dan hilang. 

  • Editor: Daton

TERKAIT