Warga Paris Gabungkan Yoga dengan Pelukan Anak Anjing untuk Relaksasi

Warga Paris yang mengalami stres dan ingin memadukan efek relaksasi yoga dengan kehangatan saat memeluk hewan peliharaan kini menemukan “puppy yoga”, di mana sesi-sesinya tidak hanya menampilkan latihan di atas matras, tetapi juga anak anjing berbulu halus untuk dibelai.

Sesi di Puppy Yoga Paris yang baru dibuka itu mencakup 20 menit yoga dan 40 menit untuk berinteraksi dengan anak anjing.

Pendiri puppy yoga, Ella Rubinski, mengatakan konsep ini sangat cocok di Paris, di mana banyak orang bekerja berjam-jam dan tinggal di apartemen kecil.

“Banyak dari kita tidak bisa memelihara anjing di rumah atau tidak punya waktu untuk membawanya keluar setiap hari, jadi ini adalah kesempatan untuk meluangkan waktu bersantai dan berbahagia,” katanya dikutip dari Reuters, Jumat (22/12/2023). Dalam sesi minggu ini, ia melibatkan 10 anak anjing Golden Retriever, katanya.

BACA JUGA:  Pengelolaan RSU Adhyaksa Dialihkan ke Kejaksaan RI

“Ini sangat menyenangkan dan menenangkan, tetapi dengan anak anjing kecil yang sangat lucu, ini membawa lebih banyak kebahagiaan,” kata Clara Mathieu, 19 tahun.

Puppy Yoga Paris menawarkan beberapa sesi dalam seminggu, masing-masing menampilkan sekelompok anak anjing ras murni serta anak kucing, dengan hewan tersebut berusia enam hingga 12 minggu. Sesi saat ini berharga 35 euro ($38,43), yang akan naik menjadi 45 euro bulan depan.

Rubinski mengatakan dia telah menjalin kemitraan dengan peternak terdekat yang menyewakan hewan-hewan tersebut untuk sesi tersebut. Anak-anak anjing itu tinggal selama beberapa jam, lalu pergi pada malam hari. *

  • Editor: DRB