Wakil Wali Kota Denpasar Tinjau Tiga Proyek Strategis

DENPASAR,MENITINI.COM-Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau tiga proyek strategis yang ada di Kota Denpasar, Rabu (6/12/2023). Ketiga proyek tersebut adalah Pembangunan SMPN 16 Denpasar di Desa Sidakarya, Creative Hub Suci, dan Pasar Kumbasari.

Dalam kegiatan tersebut Wawali Arya Wibawa didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gede Risnawan, Kepala Dinas PU Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kepala Bagian Adbang, IB. Putu Eka Jayana serta OPD terkait lainya.

Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan, baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu, mutu dan tepat guna. Sehingga, peninjauan kali ini dilakasanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar.

BACA JUGA:  Status Gunung Raung Naik Menjadi Level II, Waspada

“Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna,” jelas Kadek Agus Arya Wibawa.

Ia mengharapkan peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dimana, dari hasil peninjauan semua proyek ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini mengingat situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu. Sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

“Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya, terlebih proyek strategis ini diharapkan mampu mendukung optimalisasi pelayanan di bidang pendidikan, perekonomian serta ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Edan! Tolak Berhubungan Badan, Seorang Ayah Tiri di Dobo Aniaya Anaknya Hingga Babak Belur

Kepala Bagian Adbang, IB. Putu Eka Jayana mengatakan, secara umum ke 3 Proyek yakni Pembangunan SMP N 16 Desa Sidakarya, Creative Hub Suci, dan Pasar Kumbasari tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana. Meski demikian, beberapa cakupan pekerjaan masih dalam proses finishing. (M-003)

  • Editor: Daton