Minggu, 14 Juli, 2024

Turnamen Basket SMANSA CUP ke XIII 2024 ini berlangsung mulai dari tanggal 27 s/d 6 April 2024, yang diikuti oleh 49 Tim Basket dari tingakt SD sampai SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Dengan ditandai pemukulan kulkul (Kentungan), event tahunan Kejuaraan  Basket antar sekolah se-Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Negara (SMANSA) resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna di GOR Krsna Jvara, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (27/3/2024).

Turnamen Basket SMANSA CUP ke XIII 2024 ini berlangsung mulai dari tanggal 27 s/d 6 April 2024, yang diikuti oleh 49 Tim Basket dari tingakt SD sampai SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana. 

Usai membuka turnamen basket Smansa Cup, Wabup IGN Patriana Krisna mengapresiasi positif Turnamen Basket SMANSA CUP XIII 2024 ini selain sebagai ajang untuk memperat rasa persatuan dan kesatuan anta pelajar, kegiatan ini juga sebagai metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini akan lahir pemain-pemain professional muda yang bisa membawa nama baik Jembrana nantinya khusunya di bidang olahraga bola basket.

BACA JUGA:  Rebut Piala Turnamen Kapolda Cup, Ratusan Atlet Tenis Meja Bertarung 

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengingatkan melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi Fair Play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju masyarakat yang dinamis,harmonis, damai dan sejahtera. 

“Saya ucapkan selamat bertanding, tunjukkan kualitas diri yang terbaik, sehingga menciptakan hasil yang maksimal dalam setiap pertandingan, ” ucapnya

Sementara, Plt Kepala SMA Negeri 1 Negara, I Wayan Sudiarta mengatakan, guna menjaring atlet–atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMA N 1 Negara secara konsisten rutin menggelar kompetisi bola basket tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat se-Jembrana.

“Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar,“ ujar Sudiarta.

Selain itu, Kegiatan pertandingan Basket ini bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Bisa merangsang tumbuh kembangnya klub basket dan minat basket dikalangan masyarakat.

BACA JUGA:  Rebut Piala Turnamen Kapolda Cup, Ratusan Atlet Tenis Meja Bertarung 

“Semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana ini,“ tandasnya. (M-011)

  • Editor: Daton