Senin, 15 Juli, 2024

Jens Raven Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-PSSI mengumumkan Jens Raven (18) resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pemain yang saat ini membela FC Dordrecht itu mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai WNI).

Pengambilan sumpah menjadi WNI yang dilakukan pada Kamis (27/6/2024) ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepak bola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

Copa America: Libas Kosta Rika 3-0, Kolombia Melaju ke Perempat Final

Messi Cetak Sejarah Baru di Copa America

Indonesia Siap Tempur di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Cidera Hidung, Mbappe tak Butuh Operasi, Bisa Lawan Belanda

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif. (Sumber: PSSI)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Kabar Baik, Nathan Diijinkan Clubnya SC Heerenveen, Perkuat Garuda Muda di Piala Asia 2024