Timnas Amin Katakan Anies Tampil Lebih Baik dalam Debat Perdana Capres

JAKARTA,MENITINI.COM-Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dikatakan tampil luar biasa dan unggul dalam debat perdana capres bertema Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Asisten Pelatih Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin, Jazilul Fawaid mengatakan hal tersebut kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (12/12/2023).

“Timnas Amin merasa puas dengan apa yang disampaikan oleh Pak Anies capres kami. Yang jelas dari sisi gagasan, dari sisi emosi dari runtutan bicara, Pak Anies menurut saya dibanding dengan yang lain lebih baik,” kata Jazilul seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.ID.

BACA JUGA:  Prabowo Diprediksi Unggul pada Debat Ketiga, Begini Penjelasannya

Wakil Ketua Umum PKB ini menilai publik pun melek bahwa capres nomor urut 1 sejatinya lebih unggul dari dua kandidat capres lainnya dalam debat perdana yang baru saja berlangsung. “Tentu publik nanti akan memberikan penilaian tersendiri dari sesi soal hukum, demokrasi,” kata Jazilul.

Lebih jauh, Jazilul berpandangan bahwa dalam debat capres malam tadi, dua kandidat lainnya tidak ada yang “menyerang” Anies. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memiliki rekam jejak buruk dari sisi hukum, HAM dan demokrasi.

“Intinya, capres kami tidak punya masalah sama sekali dalam urusan demokrasi, hukum dan pelayanan publik, termasuk urusan korupsi, dan memiliki sikap yang tegas untuk ke depan,” pungkas Jazilul.

  • Editor: Daton