Rabu, 29 Mei, 2024
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: KOMPAS.com/Rahel)

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: KOMPAS.com/Rahel)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan memberikan pengawalan perjalanan terhadap para pemain dan tim resmi sepak bola, sebelum dan sesudah pertandingan.

JAKARTA,MENITINI.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan memberikan pengawalan perjalanan terhadap para pemain dan tim resmi sepak bola, sebelum dan sesudah pertandingan.

Langkah tersebut diambil kata Kapori, pihaknya berkaca pada kasus pelemparan terhadap bus Persis Solo di Tangerang beberapa waktu yang lalu.

“Bagaimana mengawal dan mengamankan pemain dari titik keberangkatan sampai di tempat pertandingan dan kembali. Ini menjadi bagian-bagian yang akan terus kita evaluasi,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Dengan kebijakan tersebut Kapolri, nantinya tidak akan lagi terjadi aksi anarkis oleh suporter yang dapat membahayakan para pemain dan tim sepakbola.

Kapolri juga mengajak kepada seluruh tim sepakbola dan para suporter di Indonesia untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat umum.

BACA JUGA:  Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali

Kapolri berharap aksi serupa yang terjadi di Tangerang terhadap bus Persis Solo itu tak terjadi lagi di masa yang akan datang. Selain itu, Listyo memastikan pihaknya bakal menindak tegas seluruh pelanggaran yang terjadi. “Terhadap hal yang seperti itu, apalagi yang bersifat anarkis, merusak dan sebagainya kami dari Polri tentu akan mengambil tindakan tegas,” tutur Kapolri. (M-001)