Rabu, 29 Mei, 2024
Ilustrasi kabel

Ilustrasi kabel. (Foto: Net)

KARANGASEM, MENITINI.COM – Tiang salah satu provider internet yang berdiri di Jalan Raya Rendang, Desa/Kecamatan Rendang, Karangasem posisinya hampir tumbang ke jalan raya. Kabelnya juga sudah rendah karena posisi tiang tidak seimbang.

Klian Dusun Bangbang Pande, Ketut Adiyasa, yang dimintai komentar, Rabu (26/7) mengungkapkan, kondisi seperti ini terjadi sudah dua minggu lebih. “Ini sejak tanggal 7 (Juli) sampai hari ini masih. Saya tidak tahu siapa pemilik tiang itu,” keluhnya.

Rendahnya posisi kabel provider membuat warga setempat mengeluh, terutama pemilik usaha di sekitar lokasi. Apalagi jalur itu cukup padat arus lalu lintas. “Hampir sering di sini ada kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Ia mengatakan tinggi kabel saat ini sekitar 1,5 meter dari jalan. Itu pun setelah ditopang dengan bambu. “Kalau tidak ada bambu mungkin hanya setengah meter,” ucapnya.

Adiyasa berharap situasi ini segera mendapat penanganan dari pihak terkait, karena demi kepentingan bersama, khususnya menimbang arus lalu lintas. “Semoga cepat mendapat penanganan,” harapnya. (M-003)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: