Sabtu, 18 Mei, 2024

Penampilan tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi di babak 32 besar Thailand Open 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (15/5/2024). (Foto: PBSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2024, setelah menang melawan Saloni Samirbhal Mehta asal Hong Kong, di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (15/5/2024).

Komang menang dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-11. Kemenangan ini sangat berharga untuk Komang yang masti beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

“Tadi itu pertandingan yang tidak gampang, adaptasi saya dengan lapangan belum terlalu baik. Kondisinya berbeda dengan saat latihan. Bisa jadi saat itu pendingin udaranya belum difungsikan,” kata Komang usai laga, seperti dikutip dari RRI, Rabu (15/5/2024).

Komang Ayu mengaku lawan lebih diutungkan karena sudah beradptasi lebih lama dengan lapangan. Lawannya sudah tampil empat kali saat babak kualifikasi sementara irinya baru tampil di babak awal.

BACA JUGA:  Berolahraga di Malam Hari Saat Ramadhan? Ini Tipsnya!

“Di gim pertama lambungan bola saya lebih menekan dan saya bisa menguasai lapangan. Semua strateginya bisa masuk, cuma di gim kedua saya kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ujar pebulutangkis dari Bali itu.

Pada gim penentuan, Komang mengatakan mengubah pola permainannya. Hasilnya dia berhasil menang.

“Saya sering terkaget-kaget, spekulasi saya banyak salah. Saya kira ke luar, ternyata malah masuk,” ucapnya

Pada babak 16 besar, pebulu tangkis kelahiran 21 oktober 2002 akan menantang pebulu tangkis asal Korea Selatan Sim Yu Jin. Wakil Korea Selatan itu tembus 16 besar usai menang dari unggulan 5 asal Tiongkok Zhang Yi Man.

Ia menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12. “Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, harus ditingkatkan lagi fokusnya, semoga adaptasinya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Porsenijar Badung 2024 Resmi Dibuka

“Lawan Sim Yu Jin asal Korea pasti tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

  • Editor: Daton