Senin, 15 Juli, 2024

Pebulu tangkis Cina Zhang Zhi Jie jatuh saat bertanding dalam BAJC 2024 di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Ahad (30/6/2024). (Foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pebulu tangkis China, Zhang Zhi Jie jatuh tersungkur ke depan dengan posisi tengkurap saat bertanding dalam laga BNI Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).

Zhang Zhi Jie yang saat bertanding itu melawan pebulu tangkis dari Jepang, Kazuma Kawano, disebut mengalami henti jantung mendadak.

Singapore Open 2024, Lawannya Mundur, Ginting Melaju ke 16 Besar

Singapore Open 2024: Gregoria Mariska Melaju ke 16 Besar

Singapore Open 2024, 11 Wakil Indonesia Siap Bertarung

Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha jadi Runner Up

Humas dan Media Panitia Pelaksana BNI Asia Junior Championships, Broto Happy mengatakan, kesimpulan pemeriksaan dan penanganan korban baik di RSPAU Dr. S. Hardjolukito maupun RSUP Dr. Sardjito menunjukkan hasil yang sama yaitu korban mengalami henti jantung mendadak.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Broto menjelaskan, setelah diizinkan referee, tim medis masuk ke arena pertandingan untuk melakukan pemeriksaan survei awal dan pertolongan awal sesuai prosedur. Dalam pertolongan pertama, korban mengalami penurunan kesadaran dengan pernafasan tidak adekuat. Selanjutnya dilarikan ke RSPAU Dr. S. Hardjolukito. Sesampainya di UGD, korban dilakukan assesment dan ditemukan tidak ada nadi dan tidak ada nafas spontan. “Sehingga dilakukan prosedur pertolongan media pijat jantung luar,” ucapnya, seperti dikutip dari Republika.

Dengan pijat jantung luar disertai dengan alat bantu pernafasan selama tiga jam, korban tidak menunjukkan respon sirkulasi spontan dan mulai timbul tanda kematian sekunder.

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Bendahara DPC Gerindra MBD Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung di Kantornya