Taufik Basari Bantah Isu Aliran Dana Ferdy Sambo Sampai ke DPR RI

Anggota DPR RI fraksi Nasdem, Taufik Basari
Anggota DPR RI fraksi Nasdem, Taufik Basari. (foto: RMOL.ID)

JAKARTA,MENITINI.COM-Isu adanya aliran dana dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ke DPR RI, sebagaimana disampaikan Indonesia Police Watch (IPW), membuat sejumlah anggota dewan gerah.

Mengutip Kantor Berita Politik RMOL.ID, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Taufik Basari, menegaskan bahwa tidak ada aliran dana dari Ferdy Sambo kepada pihak mereka.

“Saya tidak tahu apakah ada hal seperti itu (dana Sambo mengalir ke DPR RI). Yang jelas kalau dari segi waktu sepertinya tidak mungkin,” jelas Taufik Basari saat ditemui di sela-sela Sidang Tahunan MPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8) seperti dikutip RMOL.ID.

Adapun soal bungkamnya kebanyakan anggota DPR RI terkait kasus pembunuhan Brigadir J, dipastikan Taufik, karena sedang masa reses, sehingga para legislator belum bisa berkomentar terkait dengan peristiwa berdarah tersebut.

BACA JUGA:  Jokowi akan Evaluasi Menteri jika Terganggu oleh Deklarasi Capres

“Ketika peristiwa itu terjadi kita sedang masa reses, ketika masa reses dan kita tidak bisa melakukan panggilan rapat secara formal,” paparnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI itu tak memungkiri adanya kejanggalan dari kasus yang didalangi Ferdy Sambo. Sehingga, dia memastikan DPR RI akan memberi perhatian terutama untuk memverifikasi peristiwa yang sebenarnya terjadi.

“Kita merasa harus berhati-hati dan tidak mau gegabah dengan informasi yang gegabah ini. Sehingga, kita menunggu tambahan informasi dan sikap-sikap resmi yang menjadi institusi sebagai mitra,” tandasnya.

Sumber: RMOL.ID