Tantang Brasil, Semangat Swiss Berkobar: Saatnya Menang dan Segel Tiket 16 Besar

Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin.
Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin. (AFP/Fabrice Coffrini)

JAKARTA,MENITINI.COM-Timnas Swiss akan bertanding melawan Brasil pada laga Group G Piala Dunia Qatar 2022 Senin (28/11/2022) malam WIB. Pelatih Swiss, Murat Yakin bersemangat menyambut duel yang akan digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud itu, sebab duel tersebut sudah dinantikannya sejak undian Piala Dunia.

Saat ini tim Swiss dan Timnas Brasil sama-sama mengantongi tiga poin hasil pertandingan pada laga pembuka. Pemenang dalam laga nanti akan mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia.

“Secara pribadi, saya telah menantikan pertandingan ini sejak undian diumumkan. Senang bermain melawan nama-nama besar dan menunjukkan apa yang kami miliki,” kata Murat Yakin dikutip AFP.

BACA JUGA:  Usai Brasil Kubur Mimpi Korsel, Stadion 974 Dibongkar

Murat Yakin juga menyebut, Timnas Brasil sudah memengaruhi keputusannya menjadi pesepak bola pada masa lalu. Itulah yang membuatnya sangat menantikan duel melawan Tim Samba di Piala Dunia 2022.

“Sejak kecil, saya sudah berbicara panjang lebar tentang Brasil. Mungkin, itu sebabnya saya menjadi pesepak bola,” ucap Murat Yakin.

Walupun Yakin memastikan Neymar tidak bisa membela Timnas Brasil, ia memprediksi absennya tak akan memengaruhi kualitas Brasil.

“Mereka memiliki kualitas yang cukup untuk menggantinya,” tegas Murat Yakin yang membela Timnas Swiss rentang 1994-2004 itu.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-10 sepanjang sejarah buat Brasil dan Swiss. Statistik mencatat, pertandingan kedua tim cukup seimbang.

BACA JUGA:  'Kejutan' Timnas Maroko Dihentikan Prancis di Semifinal

Brasil sukses meraih dua kemenangan, dan Swiss memenangi dua laga. Adapun empat laga berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala Dunia 2018. Brasil ketika itu dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Swiss.

Editor: Ton

Sumber: Bola.com