Sinergi BUMN dan Swasta untuk Sukseskan Balapan Indonesian GP di The Mandalika

MATARAM,MENITINI.COM-Momentum yang sangat dinantikan oleh pecinta olahraga balap motor di seluruh dunia semakin mendekat. Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 segera tiba, dan para penggemar sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi balap di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.

Para riders melakukan pawai di Kota Mataram dan menyapa langsung masyarakat yang antusias menanti aksi mereka di Pertamina Mandalika International Circuit.

Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan dukungan dari pemerintah dan BUMN merupakan bukti komitmen bersama untuk menyukseskan  gelaran MotoGP Mandalika. Dia juga mengapresiasi dukungan pihak swasta yang turut menopang kelancaran persiapan, event tambahan, hingga puncak race nanti.

BACA JUGA:  MGPA Sambut Kedatangan Porsche 911 GT3 Cup Pertama di Pertamina Mandalika International Circuit

““ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika telah melakukan persiapan kawasan seperti pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event MotoGP 2023 yang kami pastikan lebih baik dari event sebelumnya. Selain itu kami juga melengkapi fasilitas di kawasan dengan membangun Masjid Al-Hakim, Kuta Lane dan Bazaar Mandalika yang merupakan salah satu wujud apresiasi bagi masyarakat untuk menampilkan produk-produk UMKM. Ke depan kami akan terus mengembangkan fasilitas pendukung di kawasan yang dapat menguatkan KEK The Mandalika sebagai destinasi utama sport tourism di Indonesia” tuturnya. (M-011)